Breaking

Saturday, July 7, 2018

Trend Industri Seluler Indonesia Dari Tahun Ke Tahun

Indonesia adalah target pasar telekomunikasi terbesar kelima di dunia sesudah Cina, India, Amerika Serikat & Rusia. Populasi besar Indonesia (keempat terbesar di dunia) dan pertumbuhan ekonomi yang stabil telah mendukung permintaan yang kuat untuk telekomunikasi.

Pangsa pasar seluler di Indonesia saat ini didominasi oleh tiga provider besar: Telkomsel, Indosat, XL dan Three. Provider-provider ini terutama menawarkan layanan seluler menggunakan teknologi GSM.

Sejak direlease di tahun 1998, kartu prabayar menjadi sangat populer di Indonesia, karena memungkinkan pelanggan dalam menikmati layanan nirkabel tanpa menjalani pemeriksaan kartu kredit. Sim Card prabayar juga menawarkan pelanggan kendali penuh atas tarif bulanan.

Kontribusi dari paket data internet ke pendapatan industri telekomunikasi semakin meningkat. Hal ini sejalan dengan meningkatnya kebutuhan masyarakat akan data yang disupport oleh handphone dengan kemampuan internet seperti WhatsApp, surfing, video call dan download dll.

Trend industri seluler Indonesia & permintaan layanan telekomunikasi nirkabel diperkirakan akan terus tumbuh sejalan dengan perkembangan zaman. Oleh karena itu, kondisi ini akan memberikan pula untuk pengguna alternatif lain untuk tup up pulsa online.